Kumpulan Tips Seputar Kesehatan Untuk Anda

Makanan sehat untuk diet yang terbukti dapat menurunkan berat badan

Makanan sehat untuk diet - Memiliki berat badan yang berlebih adalah masalah tersendiri bagi seseorang. tak hanya wanita, pria pun tidak suka jika ia harus terlalu gemuk. Selain faktor penampilan juga mengenai faktor kesehatan. Orang yang memilki berat badan yang tidak ideal, akan lebih beresiko terserang penyakit. Dan bagi wanita menjadi terlalu gemuk bagaikan mimpi buruk ( tidak semua wanita seperti itu ).

Banyak cara bisa ditempuh untuk bisa menurunkan berat badan. dan salah satunya dengan mengatur pola makan Anda. Meski cara sepert ini terbilang agak lama, namun banyak yang berhasil menurunkan berat badannya. Salah satunya adalah yulianti. Berdasarkan ceritanya yang di muat di detik.com, ia dapat menurunkan berat badannya sebanyak 23 kg. Dan berikut adalah kisahnya :








Saya mulai sudah dari 4 tahun yang lalu tapi tidak pernah berhasil dan selalu gagal. Ini mungkin karena saya suka makan dan jarang olahraga. Dulu saya pernah minum obat diet, memang benar turun dalam tiga bulan tapi malah jadi lemas dan sering kena penyakit.

Setelah itu, saya pun mencoba untuk mencari cara lain untuk bisa menurunkan berat badan. Dua tahun terakhir ini saya mencoba untuk mengubah pola makan saya. Untuk sarapan saya makan oatmeal dan buah. Lalu di siang hari saya makan seperti biasa. Sementara untuk malam hari, saya tetap makan tapi porsinya lebih sedikit.

Namun yang pasti saya menjatah jam makan malam saya sampai pukul 6 sore saja. Setelah jam tersebut saya tidak ngemil lagi dan jika lapar saya akali dengan minum air putih.

Selain mengubah pola makan, seminggu sekali saya ikut senam karena tidak ada olahraga yang saya suka kecuali senam. Puji Tuhan sedikit demi sedikit angka yang ditunjuk di timbangan pun turun. Saya merasa senang karena dengan mengubah pola makan ini, saya akhirnya bisa memakai baju yang saya suka. Badan juga tidak lemas dan jarang kena penyakit.

Meski begitu, terkadang saya masih suka makan gorengan dan ngemil, tapi tidak berlebihan. Yang pasti, saya masih akan terus dengan pola makan yang lebih teratur. Saya bukan lagi mengejar angka di timbangan yang turun, tapi agar badan lebih sehat.

Yah saya akui tidak mudah memang untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat, namun jika Anda melakukanya secara konsisten. Insyaallah dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet, maka berat badan Anda akan berkurang.

Semoga apa yang baru saja saya samaikan dapat bermanfaat, dan jangan lupa baca artikel saya lainya tentang bagaiman jus dapat membantu Anda menurunkan berat badan Anda

Makanan sehat untuk diet yang terbukti dapat menurunkan berat badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kalila Rifda